Belajar Optimasi Blog Untuk Pemula

Tips menggunakan wodpress untuk web blogging dan optimasi website dengan mudah untuk belajar SEO dan belajar optimasi blog untuk pemula

Sebelumnya petrussoeganda.com menggunakan CMS wordpress. Lalu saya mencoba menggunakan murni dengan Tumblr.com

optimasi blog untuk pemula
optimasi blog untuk pemula

Belajar Optimasi Blog Untuk Pemula

Akhirnya harus saya akui dan kembali mengunakan wordpress seperti web saya lainnya yang berhubungan dengan seminar dan tempat pesta. Banyak keunggulan yang diberikan platform wordpress ini. Untuk urusan SEO memang saya jagokan mengunakan engine ini.

Saya memang melihat ada keunikan tersendiri dalam engine tumblr. Pada saat ini saya kembali menggunakan wordpress. Bukan berarti say good bye sama tumblr. Saya masih punya blog di sana.

Belajar SEO dari seorang blogger rumahan yang menggunakan wordpress buat kerja dan tumblr buat ngeblog

Salah satu plugin yang saya gunakan di wordpress ini adalah seo by yoast yang sudah terbukti ampuh dan cakep. Ada beberapa settingan yang harus diatur dalam plugin ini. Biasanya saya sebagai Pembicara Internet akan membuka tips settingannya agar websitenya dapat teroptimasi dengan cepat dan mudah.

Kalau memang kamu menggunakan wordpress saya secara pribadi menyarankan untuk gunakan plugin ini. Bagian yang paling saya suka adalah bisanya mengatur dengan leluasa snippet preview yang kamu inginkan di SERP.

Kuliah di China

Kalau Anda perhatikan gambar di atas, itu artinya anda dapat melihat penampakan website anda di search engine. Saat anda menulis posting baru di bagian bawah anda akan dapat melihat langsung bagaimana website anda di search engie. Selain itu terdapat form untuk menentukan fokus keyword tertentu, sehingga membuat website anda semakin SEO. Kalau saya simpulkan Andalah yang menentukan kata kuncinya sekarang

Artikel Lainnya :   Studi Di China dan Kuliah Di China

Selamat mencoba