Kata-kata pendek tetapi mempunyai dampak positif yang sangat BESAR

Posted by admin on

Di sebuah pesta perpisahan dengan seorang direktur yang akan pensiun, diadakan sesi penyampaian pujian dan kesan dari para karyawan.

Di antara begitu banyak pujian dan kesan yang diberikan, panitia telah memilih dan membingkai tulisan tangan seorang office boy yang telah bekerja cukup lama di perusahaan itu. Dia menulis semuanya dengan huruf capital dan direktur tersebut membacakannya untuk didengar oleh semua hadirin.

“Yang terhormat Pak direktur. Terima kasih karena Bapak telah mengucapkan kata TOLONG, setiap kali Bapak memberi tugas yang sebenarnya adalah tanggung jawab saya.

Terima kasih Pak Direktur karena Bapak telah mengucapkan kata MAAF, saat Bapak menegur; mengingatkan dan berusaha memberitahu setiap kesalahan yang telah saya perbuat supaya saya menjadi lebih baik.

Terima kasih Pak Direktur karena Bapak selalu mengucapkan TERIMA KASIH kepada saya atas hal-hal kecil yang telah saya kerjakan untuk Bapak.

Terima kasih Pak Direktur atas semua penghargaan kepada orang kecil seperti saya, sehingga saya bisa tetap bekerja dengan baik dan dengan kepala tegak, tanpa pernah merasa direndahkan.

Sampai kapan pun Bapak adalah Pak Direktur buat saya. Terima kasih sekali lagi. Semoga Tuhan menyertai hidup Bapak.”

Sejenak keheningan menyelimuti ruangan itu, dan tak lama kemudian gema tepuk tangan yang meriah segera memenuhi ruangan tsbt.

Diam-diam sang direktur menyeka air mata yg mengalir dari sudut matanya. Ia tak kuasa menutupi rasa haru saat membaca ungkapan tulus office boy yang setia melayani seisi kantornya.

Ia tidak menyangka kalau sikap dan ucapan sederhana yang selama ini dilakukan ternyata mampu membuat hidup office boy berarti. Kehadiran seorang atasan yang rendah hati selalu memberi teladan pelajaran yang tergores dalam di hati mereka yang dipimpinnya.

Artikel Lainnya :   Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu

Keteladanan mampu membimbing, membina, dan mengembangkan orang yang dipimpinnya shg tercipta sinergi dalam mencapai tujuan bersama.

Di sisi yang lain, buah bibir yang sederhana seperti : Terima kasih, Maaf, dan Tolong, adalah kata-kata pendek tetapi mempunyai dampak positif yang sangat BESAR