Cara Mengobati Sinusitis Dengan Cepat

Cara Mengobati Sinusitis Dengan Cepat

Untuk Anda yang sedang mencari Cara Menyembuhkan Sinusitis Dengan Cepat dan Alami serta Ampuh Efektif dan terlebih lagi aman. Silahkan baca artikel ini..

Cara Mengobati Sinusitis Dengan Cepat

Cara Mengobati Sinusitis Dengan Cepat

Beberapa hal mencegah flu :

  • Alergi Pada Debu

    Jangan anggap remeh untuk gejala pilek yang Anda alami tanpa sebab akibat. Misalnya saat Anda merapikan rumah lalu menghidup debu, pada seketika itu juga Anda bersin-bersin. Pada saat itulah daya tahan tubuh Anda bisa jadi melemah dan jika tidak ditanggulangi dengan cepat maka bisa jadi semakin parah. Untuk mencegahnya sering-seringlah untuk mencuci tangan

  • Hindari Minuman Dingin

    Buat Anda yang suka untuk minum air es atau air dingin sebaiknya jangan terlalu sering. Lebih baik minumlah air yang sedang-sedang saja. Belum tentu saat Anda minum air dingin kondisi badan Anda sedang vit. Ini bisa menjadi pemicu Anda terkena flu saat cuaca tidak menentu seperti saat ini.

  • Atur Pola Makan Anda

    Pola makan yang baik bukan yang banyak porsinya, tapi makanlah makanan yang seimbang. Tidak perlu banyak tapi yang penting cukup serat, vitamin dan cukup protein serta karbohidrat. Ada yang mengatakan menu 4 sehat 5 sempurna

  • Hindari Orang Yang Flu

    Untuk sementara memang Anda harus menghindari kontak langsung dengan orang yang sedang sakit flu. Minta mereka untuk menutup mulut jika sedang batuk dan tidak membuang tissu bekas pakai mereka kesembarang tempat. Jika di dalam rumah Anda ada yang sedang sakit flu, usahakan mereka memakan alat makan yang terpisah dari Anda.

  • Jika perlu tambah vitamin

    Silahkan konsumsilah vitamin C sesaui dengan takaran yang dianjurkan yaitu 500 mg tidak lebih dalam 1 hari. Banyak vitamin C yang bisa  Anda dapatkan di toko obat atau minimarket sekarang ini. Ingat tambahan ini sebagai pelengkap saja.

Mengobati Sinusitis Dengan Cepat

Mengompres Hidung dengan Air Hangat
Sinusitis yang berat bisa menyebabkan aliran cairan dalam hidung terhambat. Hal ini bisa menyebabkan sakit kepala yang buruk. Untuk mengatasi hal ini maka bisa mencoba mengompres hidung dengan air hangat. Anda bisa menuangkan air panas ke dalam mangkuk atau panci kecil. Kemudian ambil handuk atau kain yang lembut dan rendam dalam air hangat. Setelah itu angkat dan letakkan pada bagian antara hidung dan dahi. Anda juga bisa melakukan tehnik uap dengan menguap hidung secara langsung menghadap ke air panas. Cara ini akan membantu mengalirkan cairan dalam hidung

Uap dengan Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih mengandung bahan minyak esensial yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan sinusitis. Anda bisa mencoba cara perawatan di rumah dengan cara yang mudah ini. Ambil mangkuk kecil kemudian masukkan air panas atau air hangat yang masih mengeluarkan banyak uap. Kemudian berikan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air. Uap yang dikeluarkan akan mengandung minyak esensial tersebut. Tempatkan hidung menghadap ke uap dan biarkan cairan atau lendir keluar dari hidung secara alami. Hindari memaksa dengan mengeluarkan cairan dengan mendorong lewat hidung. Jika Anda mengeluarkan lendir secara paksa maka bisa melukai bagian lapisan dalam hidung.

Gunakan Filter Udara
Membuat kondisi udara di dalam rumah atau tempat kerja menjadi sehat juga bisa menyembuhkan sinusitis. Anda bisa memasang filter udara atau alat pengatur kelembapan. Alat yang mengatur kelembapan akan mempertahankan suhu yang sehat untuk ruangan. Selain itu filter udara akan membantu menyaring udara, debu dan berbagai jenis potensi penyakit yang bisa membuat sinusitis menjadi lebih buruk. Selain itu usahakan untuk tidak mendekati sumber alergi seperti debu atau bulu binatang.